Perbedaan Sapaan Mr, Mrs, Miss dan Ms Dalam Bahasa Inggris


Hai sobat... Pasti sudah terbiasa dengan sapaan Mr, Mrs, Miss dan Ms dalam kehidupan sehari-hari.  Mungkin sebagian sobat ada yang belum paham  dengan sapaan yang biasa dan sederhana tapi maksudnya menjadi membingungkan. Ok, jangan khawatir.... hari ini akan dibahas Perbedaan Sapaan Mr, Mrs, Miss dan Ms Dalam Bahasa Inggris.

1. Mr. (baca: miste:) 
Artinya : Tuan, Pak, Bapak. Kata sapaan ini digunakan untuk laki-laki dan diletakan di depan nama keluarga. Menurut kebudayaan Inggris, Mr. hanya digunakan untuk menyapa seorang guru, dosen, atau orang-orang tertentu yang memiliki jabatan terhormat. Jika sudah saling mengenal, mereka akan menyebut nama walaupun usianya lebih tua.
Contoh : Mr.Jack is my English teacher.
              Good morning, Mr.Edward.

2. Mrs. (baca: misez)
Artinya : Nyonya. Kata sapaan untuk wanita yang sudah menikah. Kata sapaan ini diletakan di depan nama keluarga. Sama halnya dengan sapaan Mr.,  menurut kebudayaan Inggris, Mrs hanya digunakan untuk menyapa seorang guru, dosen, atau orang-orang tertentu yang memiliki jabatan terhormat. Jika sudah saling mengenal, mereka akan menyebut nama walaupun usianya lebih tua.
Contoh : Good afternoon, Mrs.Shania.
              Mrs.Julie is our lecturer.

3. Miss (baca: mis)
Artinya : Nona. Kata sapaan untuk wanita belum menikah. Kata sapaan ini diletakan sebelum nama keluarga. 
Contoh : Hi, Miss.Tania. How are you today?
              Miss.Mirna is a nurse.

4. Ms (baca: mes)
Artinya : Nyonya, Nona. Kata sapaan untuk wanita yang sudah menikah atau belum. Kata sapaan ini diletakan di depan nama keluarga. Sapaan Ms sering digunakan untuk menyembunyikan status perkawinan seseorang atau digunakan untuk menyapa seorang wanita ketika baru pertama kali bertemu karena belum tahu statusnya. 
Contoh : How do you do Ms.Terry?
              See you next time, Ms.Shanty.

Semoga bermanfaat.


















LihatTutupKomentar

5 Komentar

Cancel

Berkomentarlah dengan bijak, komentar anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini!