Apa Sih Arti Kata Selfie

Dalam percakapan beberapa iklan Handphone dan operator seluler yang tayang di televisi menggunakan kata "selfie". Banyak yang berasumsi bahwa kata "selfie" adalah nama perempuan, tapi kalau diperhatikan secara teliti, bukan itu artinya. So, Apa sih Arti Kata "Selfie"? Disimak ya sobat.

"Selfie" singkatan dari "Self Potrait" yaitu foto hasil memotret sendiri dengan menggunakan webcam, pocket camera atau smartphone lalu hasilnya di upload ke social media. Sebenarnya "selfie" bukan hal baru. Pada tahun 1839, Robert Cornelius memotret dirinya sendiri dan fotonya diakui sebagai "selfie" pertama di dunia. Foto tersebut kini dipajang di Library of Congress, Washington. 

Beberapa orang berpendapat bahwa "selfie" adalah tanda orang yang kurang percaya diri tapi ingin narsis. Mereka bergaya habis-habisan hanya ingin diakui orang lain. Apapun pendapat orang, jika "selfie" dianggap menyenangkan dan tidak melanggar norma-norma, sah-sah saja untuk di upload ke social media. 

Foto narsis "selfie" sangat booming di Tahun 2013 karena di tahun itu banyak gadget keluaran baru dengan berbagai fasilitas untuk foto. Walau kadang dengan tampang muka penuh jerawat tetap bisa diedit sehingga hasilnya luar biasa, hahhhaaaaa..... Kulit hitam kucel masih bisa dibuat putih menarik, betul apa betuuullll?????? Gaya narsis "selfie" ini tidak hanya dilakukan para ABG saja. Foto Barrack Obama beberapa waktu lalu sempat mendongkrak kepopuleran "selfie".

Mau ikut-ikutan narsis dengan "selfie"??? foto diri kalian sekeren mungkin lalu upload ke Facebook, Twitter, Path, Instagram atau social media yang lainnya. Berani coba??? Let's do it..... :)


Subscribe to receive free email updates: