Hai sobat, apa kabar? Semoga selalu sehat dan tambah sukses ya.... Sering kali pada saat kita berbicara menggunakan bahasa Inggris, lawan bicara kita menggunakan kata-kata yang asing di telinga, misalnya menggunakan kata NOPE. Mau menanyakan langsung biasanya malu, mungkin sebenarnya terbersit untuk menayakan Apa Sih Bedanya kata Not, No Dan Nope? tapi sobat gak usah khawatir, berikut penjelasannya.

1. NOT
NOT adalah bentuk formal untuk menyatakan "tidak" dan sering dipakai dalam British English atau American English.

2. NO
NO sering dipakai dalam British English dan dalam situasi yang formal. Bisa dipakai dalam speaking atau juga writing. Walaupun NO adalah British English, tetapi banyak juga American yang menggunakan kata NO untuk menyatakan "tidak"

3. NOPE
NOPE adalah bentuk informal dari NOT dan NO. NOPE adalah American English dan termasuk dalam slang word (Bahasa Inggris Gaul). Penggunaan kata NOPE sangat disukai orang dan merupakan trend tersendiri, oleh karena itu kita sering mendengar kata ini digunakan orang dalam berbicara. NOPE adalah bukan kata bentuk formal, jadi jangan pernah menggunakan kata ini dalam writiing. NOPE sering digunakan pada saat chatting atau berbicara dengan teman dalam percakapan sehari-hari. NOPE adalah lawan dari kata YEP (yes). Untuk penggunaan dalam situasi formal, lebih baik menggunakan kata NOT atau NO. 

Semoga bermanfaat.

4 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak, komentar anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini!
* Komentar yang berisi Link Aktif Akan otomatis terhapus!

 
Top