Melihat foto ala gadis eropa dengan latar perkebunan hijau dan model rumah unik, yang banyak beredar di media sosial, awalnya saya berpikir itu gambar diambil di eropa, tapi ternyata tidak. Tempat seperti itu sekarang ada di Lembang. Semakin banyak melihat foto, semakin penasaran jadinya. Kebetulan akhir pekan libur, akhirnya saya dan keluarga berkunjung ke FARMHOUSE SUSU LEMBANG, sebuah obyek wisata baru yang dibuka sekitar bulan Desember 2015.

Berdasarkan informasi, tempat wisata Farmhouse Susu Lembang buka jam 09.00 pagi. Karena tidak mau terkena macet, kami sudah ada di sekitar lokasi sebelum jam 09.00. Diluar dugaan, hari itu Minggu (21/02/2016), pengunjung sudah banyak sekali, sampai tempat parkir kendaraan di dalam Farmhouse penuh sehingga kami harus mencari tempat pakir di luar. Hal itu tidak terjadi dengan kami saja, banyak pengunjung lain yang harus mencari tempat parkir di luar lokasi. Kurang lebih 100 meter dari lokasi, akhirnya kami mendapatkan tempat parkir di sebuah hotel, tentu saja tarifnya berbeda dengan di dalam Farmhouse tapi tidak masalah, yang penting kami bisa mengunjungi obyek wisata yang benar-benar membuat penasaran.


Berjalan kaki dari tempat parkir ke lokasi, kami nikmati saja. Ya... itung-itung olah raga pagi sambil menikmati segarnya udara Lembang. Akhirnya tibalah kami di pintu gerbang Farmhouse. OMG... banyak banget orang yang sudah antre di pintu masuk. Tiket masuk terbilang terjangkau lah... Rp.20.000 tapi untuk anak-anak dibawah 2 tahun free, alias gratis. 4 tiket yang kami beli dan itu artinya kami siap berpetualang ke setiap sudut di Farmhouse Lembang.


Awal petualangan dimulai dengan menukar tiket. Tidak perlu khawatir tersesat, karena ada penunjuk arah. Ternyata asik juga ya, 1 tiket bisa ditukar dengan 1 susu atau 1 sosis. Karena ada 4 tiket, kami tukar 2 tiket untuk susu dan 2 tiket untuk sosis. Sipppp..... susunya seger banget dan ehhhmmmm sosisnya delicious apalagi ditambah saus pedas, mantappp.


Pemandangan awal yang kami lihat adalah air terjun. Walaupun air terjun buatan tapi asli keren banget. Gemercik air dan indahnya bebatuan semakin menambah romantis tempat ini.

Ingin bergaya ala gadis Eropa? Disini disewakan juga kostumnya, untuk 2 jam hanya Rp.50.000. Kostum yang mirip kostum maid, penggunanya tampak seperti Cinderella. Sangat cantik.

Masih ingat dengan Hobbiton di New Zealand? ternyata disini juga ada rumah hobbit. Ini adalah rumah hobbit kedua yang berdiri di Bandung setelah ada di Grafika Cikole Lembang. Rumah mungil berbahan kayu, benar-benar mengobati kerinduan pecinta travelling. Tempat ini merupakan salah satu tempat favorit yang ada di FARMHOUSE SUSU LEMBANG. Terutama pasangan-pasangan romantis, bahkan untuk bisa berfoto di depan rumah hobbit, harus rela antre panjang banget.

Setiap sudut yang dijumpai, selalu ada tanaman segar dan bunga-bunga cantik. Itulah uniknya tempat ini. Tanaman sayuran dengan media hidroponik juga ada disini. Membuat orang rela datang dari jauh bahkan harus antre juga masuknya. Pesona yang luar biasa. Tanaman sayuran ditata rapi, bunga-bunga juga bermekaran menambah indah pemandangan yang ada.


Ditempat inipun, ada banyak satwa yang bisa dijumpai. Anak-anak sangat suka bermain-main dengan satwa-satwa lucu. Terutama kelinci, mereka bisa memberi makan wortel. Kegiatan yang jarang-jarang mereka dilakukan.


Bangunan-bangunan ala Eropa tetap menjadi pesona tempat ini. Para pengunjung mengabadikan dengan berfoto.


Itulah sekilas tentang Farmhouse Susu Lembang Bandung, Obyek Wisata Romantis Seperti Pedesaan Di Eropa. Untuk yang hobby selfie, kalian harus berkunjung ke tempat ini. Dijamin, seru abbiisss. Hehehehheee....  Alamat : Jl.Raya Lembang No108 Lembang, Bandung. Telp 022-82782400. Buka Pukul 09.00-21.00 WIB.










1 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak, komentar anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini!
* Komentar yang berisi Link Aktif Akan otomatis terhapus!

 
Top