Hallo para pecinta durian, sudahkah kalian berkunjung ke Durian Fair 2016? Jangan sampai ketinggalan ya, karena acara ini hanya berlangsung 9 hari, yaitu dari 27 Februari - 6 Maret 2016. Tempat pelaksanaannya di Teras Berlian Blok M Square, Jakarta Selatan. 
Durian Fair merupakan rangkaian acara dari Urban Green Festival yang diselenggarakan oleh PT. Trubus Cipta Swadaya. Dalam acara ini dihadirkan puluhan jenis durian lokal yang rasanya luar biasa. Tujuan acara ini adalah untuk memperkenalkan tentang banyaknya varietas durian di Indonesia. 

Rangkaian acara pada Durian Fair adalah :
1. Kontes Durian Favorit (27 Februari)
2. Bursa dan Lelang Durian Unggul Lokal (27, 28 Februari dan 5, 6 Maret)
3. Bazar Serdadu - Serba Dari Duren (27 Februari - 6 Maret)
4. Bursa Tanaman dan Bibit Buah (27 Februari - 6 Maret 2016)

Para pengunjung sangat antusias dengan acara ini, bahkan ada yang sengaja berburu durian ke tempat ini walaupun mereka tidak tinggal di Jakarta. Seperti gambar di bawah, mereka adalah 6 sahabat dari berbagai daerah yang tergabung dalam kelompok Durian Lovers. Mereka berasal dari NTT, Bandung, Banten, Tasikmalaya dan Jakarta. Melihat wajah mereka yang sumringah diantara ratusan pengunjung lainnya, sangat menandakan mereka begitu bahagia bisa berkunjung ke Durian Fair dengan aneka jenis durian yang menggoyang lidah.



Durian memang memiliki tempat tersendiri di hati penyukanya. Aroma wangi dan rasanya yang lezat sulit digantikan dengan buah apapun. Konon katanya, pada zaman dahulu durian adalah buah yang hanya dimakan oleh pihak kerajaan. Jadi mengapa durian begitu eksklusif, mungkin itu tadi jawabannya, durian adalah buah yang dimakan oleh raja-raja.






3 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak, komentar anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini!
* Komentar yang berisi Link Aktif Akan otomatis terhapus!

 
Top