Seringkali kita dibingungkan dalam menggunakan kata "home" dan "house" dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Keduanya memiliki arti rumah tapi jika dilihat dari fungsi penggunaannya jelas berbeda. Berikut adalah penjelasannya :

1. House 
Adalah bangunan tempat tinggal yang bentuknya benar-benar berupa rumah pada umumnya. Yaitu bangunan yang memiliki genting, seng (yang sejenisnya) atap, tembok, tiang, jendela, pintu yang dapat dibuka tutup. Jada pada saat kalian berkata, "This is my house", kalian sedang menunjukan sebuah rumah yang umumnya ditempati oleh oleh manusia.

2. Home
Bisa berarti bangunan tempat tinggal seperti "house" dan juga bisa berarti tempat atau lokasi yang dapat dianggap sebagai tempat untuk tinggal. Contoh: apartemen, tempat kos, tenda, kapal, gua, dan lain-lain. Jika dalam sebuah cerita film "Tarzan" tinggal di rumah pohon, maka rumahnya Tarzan tidak disebut house, Karena tempat tinggal Tarzan tidak umum seperti rumah pada umumnya, maka rumah pohon Tarzan tadi disebutnya "home".

"Home" memiliki makna lebih luas daripada "House", contohnya yaitu:
1. Homework diartikan sebagai Pekerjaan Rumah (PR). Yang berarti bisa dikerjakan dimana saja, yang penting dikerjakan di luar jam pelajaran, tidak di dalam kelas ketika guru masih mengajar.
2. Pada permainan baseball, home diartikan titik awal dan titik akhir yang harus dicapai jika ingin mendapatkan poin.
3. Halaman utama dari sebuah website atau blog biasanya disebut dengan home bukan house.

Dari penjelasan di atas kita dapat disimpulkan bahwa, house itu sudah pasti home tetapi  home belum tentu house. Makna home lebih luas dibandingkan dengan house.

Itulah penjelasan mengenai perbedaaan home dan house. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan. Semoga bermanfaat.



0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini!
* Komentar yang berisi Link Aktif Akan otomatis terhapus!

 
Top