Advertisement is a commercial notification that has aim to encourage or persuade general society to buy or use the item or service offered in the advertisement. Advertisement usually put in mass media, such as printed and electronic mass media (magazine, newspaper, internet, television and radio.)

Iklan adalah pemberitahuan yang bertujuan untuk mendorong atau menbujuk orang untuk membeli atau menggunakan barang atau jasa yang ditawarkan. Iklan yang dipasang di media massa berbentuk media cetak dan media elektronik (majalah, koran, internet, TV dan radio.)

Jenis-jenis iklan:
1. Iklan produk (Product Advertisement)
Jenis iklan ini adalah jenis yang paling sering dijumpai. Tujuan dari iklan produk adalah untuk membuat masyarakat mengetahui produk dan akhirnya mereka akan membelinya. Contoh: iklan provider telekomunikasi di televisi.

2. Iklan jasa (Service Advertisement)
Jenis iklan ini dibuat agar masyarakat sadar dan mengetahui tentang isu tertentu yang dapat menarik perhatian mereka. Contoh: iklan penanganan pasien HIV/AIDS, iklan pencegahan demam berdarah, dan iklan kampanye "save our earth" dan "save our energy".

Berikut adalah contoh iklan:















Contoh soal berdasarkan iklan di atas:
What is the focus of thestudy at the course?
A. Teaching
B. Writing
C. Reading
D. Speaking

Pembahasan:
Pada iklan tersebut, terdapat kalimat "100% money back if you can't speak English." Kalimat tersebut menandakan bahwa kursus tersebut fokus pada percakapan dalam bahasa Inggris
Jawaban: D

Perhatikan iklan berikut!















Contoh soal berdasarkan iklan:
Below are the facilities provided by Juli Sukabumi Hotel, except ....
A. internet
B. karaoke
C. swimming pool
D. spa

Pembahasan:
Dalam iklan tersebut dijelaskan fasilitas yang disediakan oleh Juy Sukabumi Hotel, antara lain, internet, kolam renang, lapangan tenis, sauna, dan karaoke. Dari 4 pilihan tersebut, yang tidak termasuk ke dalam fasilitas yang disediakan July Sukabumi Hotel adalah spa.
Jawaban: D

Itulah Penjelasan Tentang Advertisement Materi Bahasa Inggris SMP Kelas 9. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini!
* Komentar yang berisi Link Aktif Akan otomatis terhapus!

 
Top