Jawaban Untuk Ungkapan Thank You Selain You're Welcome


Jawaban yang paling sering kita ucapkan pada saat orang lain mengucapkan thank you (terima kasih) kepada kita adalah you're welcome (sama-sama atau terima kasih kembali). Sebenarnya banyak alternatif jawaban lain supaya kalimat bahasa Inggris yang kita ucapkan lebih bervariasi sehingga menambah pengetahuan bagi orang lain dan rasanya tidak bosan jika menggunakan kalimat yang sedikit berbeda.

Baiklah sobat, untuk menambah wawasan kalian, berikut adalah Jawaban Untuk Ungkapan Thank You Selain You're Welcome

1. You're very welcome
Makna ungkapan ini hapir sama dengan you're welcome (terima kasih kembali atau sama-sama) tapi ada makna yang lebih kuat.

2. You're quite welcome
Makna ungkapan ini sama dengan You're very welcome.

3. Don't mention it
Adalah cara yang lebih sopan untuk menjawab ucapan terimakasih yang diucapkan oleh orang lain atas yang telah kita dilakukan. Makna dari jawaban ini adalah bahwa yang telah dilakukan adalah sesuatu yang kecil yang tidak merepotkan.

4. No problem
Dalam bahasa Indonesia maknanya adalah tidak masalah. Diucapkan karena merasa tidak direpotkan dan menunjukan bahwa tidak ada ketidaknyamanan. Jawaban ini bisa digunakan dalam situasi formal dan tidak formal.

5. Not at all
Tidak perlu, itulah arti dalam bahasa Indonesia. Adalah alternatif jawaban lain selain you're welcome.

6.  It's ok
Artinya, baiklah.

7. It's my pleasure
Ini adalah cara sopan untuk menjawab ucapan terimakasih, yang berarti bahwa senang membantu orang lain.

8. That's alright
Jawaban ini bisa dikatakan juga sebagai versi yang lebih gaul dari don't mention it. Berarti bahwa yang dilakukan merupakan hal kecil.

9. It's no bother
Berarti tidak masalah. Diucapkan kepada orang yang telah membuat masalah kepada kita.

10. Certainly
Artinya pasti.

11. It's nothing
Artinya tidak perlu atau tidak apa-apa. Diucapkan ketika sudah melakukan sesuatu kepada orang yang mengucapkan thank you.

12. No worries
Artinya tidak masalah. Ungkapan ini biasa digunakan di Australia.

13. Anytime
Dalam ungkapan ini bisa berarti selalu, yang berarti kita siap selalu  membantu orang yang sudah mengucapkan thank you kepada kita.

14. Sure
Artinya pasti. Biasa digunakan di Amerika

15. Sure thing
Berarti pastinya. Ungkapan ini biasa digunakan di Amerika.

Itulah Jawaban Untuk Ungkapan Thank You Selain You're Welcome. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan. Semoga bermanfaat.


(Tulisan ini dibuat dalam bus, saat perjalanan menuju pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi untuk mengikuti RAT koperasi sekolah, Rabu 21 Maret 2018)
LihatTutupKomentar