Menikmati Full Service Flight dari Malaysia Airlines dengan Tiket Promo


Mendengar nama Malaysia Airlines mungkin mengingatkan sobat-sobat tentang dua musibah yang melanda maskapai penerbangan ini di tahun 2014. Tapi pada kesempatan ini saya tidak akan membahas itu, karena menurut saya yang namanya kematian tidak selalu diakibatkan oleh kecelakaan, bisa saja pada saat tidur nyenyak di kamar yang nyaman tiba-tiba ada gempa dengan guncangan besar yang menyebabkan rumah rubuh dan akhirnya yang sedang tudur pun meninggal. Kematian adalah rahasia Allah, kalau sudah waktunya,  bisa kapan saja dan dimana saja terjadi. Tinggal kitanya saja yang harus selalu siap saat kematian datang. Kalau boleh saya memohon kepada yang punya hidup, panjangkanlah umur saya dan keluarga, berilah kami kesehatan dan rezeki yang berlimpah supaya kami bisa menikmati ciptaan Allah di belahan bumi yang lainnya. Aamiin.

Baiklah, saya ingin berbagi cerita tentang  pengalaman indah yang saya rasakan bersama keluarga saat terbang bersama Malaysia Airlines pada tanggal 8 Juli dan 12 Juli 2017. Sebenarnya saya sama sekali tidak berniat berlibur ke Malaysia, tapi pada saat buka traveloka.com, saya menemukan tiket promosi Malaysia Airlines rute Jakarta-Kuala Lumpur dan Kuala Lumpur-Jakarta yang terbilang murah yaitu Rp.1.109.700 untuk kelas ekonomi. Asli ya murah banget tiket pulang pergi seharga itu dengan gratis bagasi 30 kg/orang juga gratis makan. Tanpa banyak mikir akhirnya saya langsung membeli tiket secara online untuk 4 orang. Kalau tidak promo, harganya sudah pasti diatas Rp.1.000.000 untuk satu kali terbang. So, beruntung banget ya saya dapat tiket murah dengan full flight service. Alhamdulillah.


Ini adalah tulisan saya tentang review penerbangan yang pertama, jadi yang saya tulis adalah benar-benar yang saya alami selama penerbangan dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA) ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Ok, kita lihat yuk penampakan pesawat Malaysia Airlines yang akan membawa saya dan keluarga pulang ke Jakarta pada tanggal 12 Juli 2017.


Setelah dipersilahkan memasuki pesawat Malaysia Airlines jenis Boeing 737-800, saya dan keluarga berjalan menuju pintu masuk yang didepannya sudah dijaga oleh pramugari yang cantik dan ramah, lalu dia berkata, "newspaper?" sambil memberikan koran berbahasa Inggris dan Melayu. Wahh kebetulan nih daripada suntuk dan berkhayal yang aneh-aneh di pesawat, lebih baik membaca koran, lalu saya mengambil kedua koran tersebut.




Posisi duduk yang nyaman juga disediakan hiburan selama perjalan membuat saya dan keluarga merasa nyaman. Apalagi anak-anak yang langsung memilih film yang mereka sukai. Si kecil asik nonton film Lego Batman sedangkan saya cukup mendengarkan musik sambil membaca koran.



Tidak lama kemudian pramugari dan pramugara sudah siap untuk memberikan hidangan, ada dua menu yang ditawarkan yaitu fish with rice and chicken with potato. Karena saya belum makan nasi, akhirnya pilihan saya jatuh pada fish with rice.


Jangan tanya enak atau tidak, karena bagi saya selama makanan itu halal, rasanya akan menjadi enak dan sangat enak, hehheehee..... Untuk menu itu, bagi saya enak lah, buktinya semua makanan dan minuman yang disajikan tidak ada yang tersisa, entahlah... antara doyan dan lapar mungkin..... Tapi dari beberapa makanan yang dihidangkan, yang paling berkesan buat saya adalah Kacang Masin. Mungkin kalau versi bahasa Indonesia Kacang Asin kali ya, saya pikir tadinya ada kulitnya seperti kacang asin yang biasa saya makan, ternyata tidak, hehhee.... ternyata kacangnya enak, bisa langsung dimakan tanpa mengupas kulitnya.


Mengamati ke sekitar tempat duduk saya, mungkin yang lain juga sama, mereka menikmati perjalanan dengan cara mereka masing-masing, yang pasti kebanyakan dari mereka menikmati fasilitas hiburan yang telah disediakan.


Menurut saya, pelayanan dari maskapai Malaysia Airlines sangat memuaskan. Walaupun tiket promo yang saya beli seharga Rp.550.000 untuk sekali terbang tetapi pelayanan yang didapatkan jauh dari perkiraan saya. Saya dan keluarga merasa nyaman selama 2 jam 10 menit penerbangan. Alhamdulillah perjalan lancar walaupun setelah 1 jam perjalanan ada pemberitahuan cuaca buruk tapi itu tidak masalah. Semuanya baik-baik saja. Dan tibalah kami di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 18.10.  


Itulah pengalaman saya Menikmati Full Service Flight dari Malaysia Airlines dengan Tiket Promo. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: