Apa sih Arti Kata Healing?

 


Hai sobat setia www.kursusmudahbahasainggris.com, apa kabar kalian? Semoga selalu sehat dan tambah terampil dalam berbahasa Inggris. Bagaimana liburan kalian? Pastinya seru ya dan membuat kalian menjadi lebih segar lagi.

Setelah liburan kali ini banyak sekali teman-teman yang memposting liburannya di media sosial dengan judul Healing. Mimin awalnya memahami arti kata healing itu sebagai penyembuhan dari suatu penyakit atau pengobatan tapi perasaan teman-teman yang memberi judul liburannya Healing tidak sedang sakit atau sedang menjalani pengobatan karena sakit yang dideritanya, hehehee....

Begitulah kosakata, selalu bertambah dan terkadang artinya menjadi menyesuaikan dengan keadaan. Kalau anak-anak muda sekarang menyebutnya dengan bahasa gaul. Akhirnya mimin mencari kamus Bahasa Inggris untuk mengetahui lebih jauh secara bahasa arti dari kata healing.

Inilah hasil pencarian mimin tentang arti kata healing:

Healing berasal dari kata heal, artinya menyembuhkan, mengobati.

Healing adalah kata benda (noun) yang berarti:
1. Penyembuhan
2. Pengobatan

Orang yang mengobatinya dalam bahasa Inggris disebut healer. Jadi teringat drama Korea yang berjudul Healer, yang tayang sekitar tahun 2015 yang dibintangi oleh Ji Chang-wook, halah jadi curhat hehehee.... Jadi healer itu berarti: pengobat, penyembuh, dukun.

Tuh kan, dukun juga bisa disebut healer, intinya yang membantu proses penyembuhan orang sakit.

Kembali lagi ke topik kali ini jadi,
Apa sih Arti Kata Healing?

Saat ini healing tidak hanya berarti yang berhubungan dengan penyembuhan dari sakit fisik, tetapi juga bagi para millenial berkaitan dengan proses penyembuhan luka bathin atau sakit mental sehingga arti kata healing dalam bahasa gaul yaitu ketika seseorang merasakan perasaan sedih, terpuruk, emosi, bosan, cemas, khawatir bahkan tidak memiliki semangat lagi mereka mengatasinya dengan melakukan sesuatu yang membuat senang. 

Pastinya healing tidak harus berhubungan dengan rumah sakit atau tempat berobat saja. Mengunjungi tempat-tempat indah, berkumpul dengan teman-teman, mencari suasana baru, atau hanya sekedar diam di kamar untuk menenangkan diri sudah termasuk kedalam makna dari kata healing karena itu semua bisa membuat jiwa dan raga lebih segar lagi, lebih semangat dalam hidup.

Sudah jelas kan, sob?

Itulah arti kata healing. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan. Semoga bermanfaat.




LihatTutupKomentar
Cancel

Berkomentarlah dengan bijak, komentar anda sangat berarti untuk perkembangan blog ini!